Lima Delegasi Dari Kabupaten Mojokerto Bawa Pulang Juara di MTQ Pamekasan

Mojokerto – Kafilah Kabupaten Mojokerto kembali menorehkan prestasi membanggakan saat mengikuti berlomba di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jatim yang berlangsung Kabupaten Pamekasan. Mereka pulang dengan membawa lima medali juara.

Muhammad Albarra Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya  sangat bangga terhadap prestasi para santri asal Kabupaten Mojokerto yang berjuang secara maksimal, dalam ajang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jatim yang berlangsung sejak 2-11 November kemarin di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Menurutnya, dari 28 kafilah yang telah dikirim, 5 diantaranya mampu membawa pulang medali gelar juara dari 23 kategori lomba.

Meski tidak menjadi juara umum, Wakil Bupati yang kerap disapa Gus Barra ini meyakini para kafilah MTQ dari Kabupaten Mojokerto beserta seluruh pembina telah memberikan yang terbaik bagi bumi Majapahit.

Lima kafilah MTQ yang meraih juara itu, antara lain Ananta Ardyansyah (juara I 1 KTIQ = Karya Tulis Ilmiah Al-Quran), Abdullah Faqih Suyuthi¬† (Juara 3 Qiraat Murattal Dewasa), Gus Isyroqi Nur Muhammad Limi’roji (Juara Harapan 1 MHQ 20 juz), Atika Zulfa Firdaishy (Juara Harapan 2 Tartil), Nafisah Zulfia Rahmah (Juara Harapan 2 MHQ 1 Juz Tilawah).

Dia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan reward atau penghargaan bagi para juara berupa uang pembinaan dan lain sebagainya. “Dan saya pastikan akan mendapatkan uang pembinaan agar bias amemotivasi lainya. Dan nantinya bisa mendapatkan gelar juara lain di skala Jatim maupun nasional,” tegasnya.

Dia berharap sepulang dari perlombaan, peserta MTQ makin semangat dan mencintai Al-Qur’an dan mampu mengukur prestasi serupa dan lebih di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) selanjutnya.

“Saya secara pribadi, saya nanti akan kita datangi semuanya di rumahnya dan akan kita beri apresiasi tersendiri,” tandasnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :