Anak Dibawah 12 Tahun Bisa Masuk Mall di Kota Mojokerto, Ini Prediksi Jumlah Pengunjungnya

Kota Mojokerto masuk PPKM Level 1 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Secara otomatis pemerintah telah mengizinkan anak-anak di bawah usia 12 tahun memasuki pusat perbelanjaan atau mall.

Namun, pelonggaran yang diberikan terhadap anak-anak untuk masuk mall diberikan tetap dengan pengawasan dan pendampingan orang tua.

Ika Puspitasari Walikota Mojokerto mengatakan, dengan turunnya level PPKM Kota Mojokerto secara otomatis pihaknya mengizinkan pusat perbelanjaan atau mall dibuka dengan kapasitas 100%.

Termasuk memperbolehkan anak berusia di bawah 12 tahun masuk dalam mall dengan catatan tetap dalam pengawasan orang tua.

“Mall juga dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 100 persen sampai dengan pukul 22.00 WIB termasuk bioskop dengan kapasitas 75 persen,” ungkapnya.

Menanggapi kelonggaran itu, Adiyanto Vino, Chief Marketing Sunrise Mall mengatakan, pihaknya bersyukur atas turunnya level PPKM Kota Mojokerto menjadi level 1. Sehingga aktivitas pusat perbelanjaan atau mall kembali bisa beraktivitas 100%.

“Terus terang setelah mendapat kabar penurunan level kita sangat bersyukur, artinya ini mampu membangkitkan ekonomi pulih meski belum sepenuhnya,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menekan pelayanan di mall jangan sampai kendor dalam penerapan protokol kesehatan. Karena management melihat kedepan kemungkinan kasus bisa menambah sehingga turun kembali pada Level 3.

“Kita minta semua petugas selalu pro aktif dan mengecek status vaksin dan customer. Memastikan mereka sudah vaksin, kemudian menerapkan protokol kesehatan mulai di tenant dan tempat makan,” bebernya.

Dia menjelaskan, sejak kembali diperbolehkan anak usia di bawah 12 masuk mall, peningkatan jumlah pengunjung di sunrise mall meningkat.

“Kalau peningkatan jelas ada, jika sebelum naik level pengunjung di mall dalam waktu satu hari mencapai 5 sampai 6 ribu orang, sejak kemarin ada peningkatan kurang lebih naik 30 persen mencapai 9 ribu. Untuk hari ini kita prediksi sampai 12 ribu pengunjung, karena hari ini kan hari libur,” jelasnya.

Sebab Vino menyebut, sumbangsih anak-anak cukup besar dalam penunjang perjalanan di pusat perbelanjaan. Terlebih sejak kemarin tempat bermain anak juga telah diperbolehkan buka kembali.

“Kalau permainan masih 60 persen, karena sebagian pegawai yang dimasukkan, sebab pemilik tenant rata-rata masih melihat animo masyarakat,” tandasnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :