Satgas 53 Kejaksaan Agung RI Jemput Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Mojokerto

Kejaksaan Agung (Kejagung) dikabarkan melakukan penjemputan terhadap Ivan Kusuma Yuda Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto.

Dari data yang dihimpun Reporter Maja FM, kabar penjemputan Satgas 53 Kejaksaan Agung RI
terhadap mantan Kasi Intelijen di Kejari Sampang tersebut tersebar sejak Senin (11/10/2021). Sedangkan Satgas 53 Kejagung dibentuk untuk menindak oknum jaksa yang melakukan penyimpangan

Ia dijemput di kantornya Jalan Ra Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Gaos Wicaksono Kepala Kejari Kabupaten Mojokerto membenarkan peristiwa tersebut. Dalam hal ini dia mengatakan, saat ini Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Mojokerto Ivan Kusuma Yuda ini masih dimintai klarifikasi di Kejagung.

“Perlu saya sampaikan peristiwa kemarin pada intinya Kejaksaan Agung RI melakukan klarifikasi. Karen diduga adanya penyimpangan yang dilakukan kasi pidsus dalam pelaksanaan tugasnya,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Gaos mengaku, pihaknya belum mengetahui secara pasti kasus yang membuat Kejaksaan Agung (Kejagung) turun dalam upaya penjemputan Ivan yang baru menjabat selama 6 bulan, sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto.

Yang jelas dia menegaskan, saat ini yang bersangkutan masih dalam proses klarifikasi di Kejagung. “Kami belum tahu secara pasti. Karena ini masih klarifikasi pengawasan,” tandasnya.

Ivan Kusuma Yuda merupakan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto. Dia diketahui baru menjabat selama enam bulan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto. Sebelumnya ia diketahui pernah menjabat sebagai Kasi Intelijen di Kejari Sampang. (fad/and/mjf)

Baca juga :