Penggunaan Masker Berlaku Bagi Semua Level PPKM

Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.(Dok. BNPB)

Reisa Broto Asmoro Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 sekaligus Duta Adaptasi Kebiasaan Baru mengatakan, penggunaan masker berlaku untuk semua level selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Prinsip universal dari bermasker juga tetap berlaku di level berapa pun, karena masker ku melindungi mu, masker mu melindungi ku,” kata Reisa melalui kanal YouTube FMB9ID_IKP, Rabu (22/9/2021).

Reisa juga mengatakan, meski anak-anak sudah diperbolehkan mengakses ruang-ruang publik, protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman tetap harus diterapkan.

Ia meminta orangtua memberikan informasi yang lengkap kepada anak bahwa Covid-19 kemungkinan masih akan tetap ada. “Maka pesan utamanya ialah membiasakan masker dan cuci tangan serta prokes lainnya sebagai cara melindungi diri dan orang lain semenjak usia dini,” ujarnya seperti yang dilansir dari kompas.com.

Lebih lanjut, Reisa meminta masyarakat konsisten untuk bekerja sama dalam mempertahankan penurunan kasus Covid-19 agar penularan virus Corona semakin bisa ditekan. “Dan makin banyak prestasi dan kabar gembira yang kita nikmati ke depan, karena hati yang gembira adalah obat yang mujarab,” ucap dia. (kmps/gk/mjf)

 

Sumber berita asli : https://nasional.kompas.com/read/2021/09/23/08075101/jubir-pemerintah-pakai-masker-berlaku-untuk-semua-level-ppkm

Baca juga :