Siap-siap, Polresta Mojokerto Bakal Gelar Operasi Patuh Semeru 2021 Hingga 3 Oktober

Polresta Mojokerto akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2021, yang akan berlangsung selama 2 minggu. Yakni mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, Latpraops Patuh Semeru 2021 digelar di Ruang Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto  tersebut dipimpin oleh Waka Polresta Mojokerto, Kompol Dr, Sarwo Waskito.

AKBP Rofiq Ripto Himawan Kapolresta Mojokerto melalui Waka Polresta Mojokerto, Kompol Dr, Sarwo Waskito mengatakan, Operasi Patuh Semeru ini lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif (sosialisasi) dan preventif (pencegahan). Terutama dalam rangka sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat hingga ketertiban berlalu lintas di wilayah hukumnya.

“Pelaksanaan kegiatan Ops Patuh Semeru 2021 pada kali ini merupakan difokuskan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif dengan cara Edukatif dan persuasif serta Humanis” ungkapnya.

Menurutnya, dalam Operasi Patuh Semeru ini petugas akan mengantisipasi euforia atau adanya kerumunan masyarakat, seiring dengan penurunan angka Covid-19 khususnya di Mojokerto yang diketahui masuk dalam PPKM Level 2.

Selain itu, petugas yang terlibat dalam Operasi Patuh Semeru 2021 ini akan melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat, pembatasan mobilitas masyarakat.

Sementara itu, Ipda Karen Kanit Turjawali Satlantas Polresta Mojokerto mengatakan, selama berlangsungnya Operasi Patuh Semeru 2021, pihaknya tak segan dalam melakukan penilangan terhadap para pelanggan lalulintas.

Ada 7 poin sasaran dalam operasi patuh Semeru 2021 kali ini. Diantaranya melakukan penilangan terhadap pelanggar lalulintas di kawasan tertib lalu lintas. “Pelanggaran kasat mata, patroli, yustisi, sosialisasi, vaksinasi, itu yang menjadi sasaran kita,” tandasnya. (fad/and/mjf)

Baca juga :