Level 2, Wisata di Kabupaten Mojokerto Belum di Buka, Begini Penjelasan Disparpora

Ilustrasi wisata di Kabupaten Mojokerto. Foto : Fuad Reporter Maja FM

Sesuai dengan assessmen situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Kabupaten Mojokerto masuk dalam kategori  PPKM Level 2. Namun destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto belum di buka.

Amat Susilo Kepala Dinas Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto mengatakan, hingga kini Pemkab belum membuka destinasi wisata mulai dari wisata yang dinaungi pemerintah maupun swasta.

Meski, sesuai dengan assessmen situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Kabupaten Mojokerto masuk dalam kategori PPKM Level 2. “Acuan Pemerintah Daerah itu instruksi dari Inmendagri, bukan assessmen situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan. Kita menunggu itu,” ungkapnya.

Sehingga pihaknya belum mewacanakan dibukanya kembali destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto, sebelum adanya instruksi edaran terbaru dari Inmendagri yang bisa akan diperbarui pada hari Selasa oleh Presiden dan Menteri Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kalau ngomong persiapan, yang jelas kita masih menunggu Instruksi dari Inmendagri turun, kita masih menunggu  syarat-syaratnya,” bebernya.

Yang jelas, kata Amat, pemerintah berupaya menyiapkan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana, yang nantinya di fungsikan di setiap destinasi wisata. Diantaranya scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

Dimana nantinya setiap wisatawan yang masuk wisata di Kabupaten Mojokerto telah di vaksin.”Scan barcode aplikasi PeduliLindungi ini berlaku di semua wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto. Artinya setiap pengunjung yang akan masuk sudah harus di vaksin,” tandasnya. (fad/and/mjf)

Baca juga :