Kejar Target, Polresta Mojokerto Salurkan 1.000 Vaksin Untuk Pelajar di Kota Mojokerto

Sebanyak 1.000 dosis vaksin disalurkan Polresta Mojokerto berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kota Mojokerto dalam pelaksanaan capaian vaksinasi peserta didik di SMKN 1 Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan kegiatan serbuan vaksin di dunia pendidikan terus berlangsung. Hingga target dosis kedua mencapai 100 persen.

“Karena dosis kedua masih diangka 50 persen. Target kita adalah bisa 100 persen supaya seperti dosis pertama. Kita upayakan dengan optimal, dan sasar anak-anak siswa SMP, SMA, dan mahasiswa,” ucap Rofiq, Rabu, 1 September 2021.

Dirinya berharap, dengan alokasi ribuan vaksin di tengah masyarakat ini akan bisa mencapai titik optimal Herd Immunity. Sehingga, pembelajaran secara offline atau tatap muka bisa dilaksanakan dengan maksimal tanpa kekhawatiran.

“Arahnya agar lebih siap menjalani PTM memang, bisa dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah,” ucap Rofiq.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi massal ini gencar dilakukan agar masyarakat juga bisa bepergian ke lokasi-lokasi yang memang diharuskan oleh pemerintah untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai bentuk bukti telah mendapatkan vaksinasi untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Dan juga memenuhi kebijakan pemerintah dimana disesuaikan sejumlah lokasi harus menggunakan LeduliLindungi untuk bepergian,” tandanya. (fad/mjf)

Baca juga :