Kawanan Maling Motor Berkeliaran, Satu Unit Motor di Kamar Kos Mojosari Amblas

Kawanan maling kembali marak di Mojokerto. Kali ini aksi kawanan maling motor menyatroni sebuah kamar kos di Dusun Ngigas, Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Alhasil, satu unit motor N Max warna hitam bernopol L 3775 TB milik Anjar Iswanto, (37) warga Dusun Melati, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo amblas. Parahnya lagi, motor yang digondol kawanan maling ini merupakan motor pinjaman. Aksi kawanan maling yang berjumlah tiga orang ini terekam CCTV saat tengah beraksi.

Dalam rekaman CCTV yang diterima, tampak pelaku yang berjumlah tiga oramg tiba ke lokasi kejadian dengan mengendarai dua motor dari arah barat.

Selang beberapa saat, para pelaku langsung melancarkan aksinya. Dimulai dari merusak kunci gerbang. Lantaran kondisi yang tengah sepi, komplotan maling tersebut dengan leluasa melancarkan aksinya.

Berhasil merusak gembok gerbang kamar kos, para pelaku lantas dengan leluasa mencari sasaran motor. Dari pantauan CCTV saat kejadian kondisi tengah sepi.

Anjar Iswanto mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (03/08/2021) sekitar pukul 03.00 dini hari. Dirinya baru mengetahui motor yang ia pinjam dari temannya hilang setelah terbangun dari tidur saat pagi hari.

Dirinya tak mengira bakal jadi sasaran aksi curanmor tersebut. Terlebih motor tersebut baru dua hari dia pinjam dari temannya.

Dia menjelaskan, kejadian kehilangan motor ini bermula saat dirinya memarkir motor yang ia gunakan sekitar pukul 23.30 WIB dalam kondisi tak terkunci.

“Saat itu saya habis gunakan nongkrong, lalu saya kembali ke kos itu sekitar pukul 23.30 WIB dan masuk ke kamar dan tidur, eh paginya sudah gak ada,” bebernya.

Mengetahui motor hilang, dirinya langsung mengecek kamera CCTV yang dipasang oleh pihak kos, rupanya motor N Max warna hitam dicuri oleh komplotan maling yang berjumlah tiga orang.

Dia menuturkan, dalam rekaman CCTV para pelaku nampak sempat memilih-milih sejumlah motor milik penghuni kamar kos. Bahkan para pelaku juga sempat kesulitan saat akan menggondol salah satu motor milik penghuni kos, hingga akhirnya motor miliknya dipilih pelaku lalu dibawa kabur dengan cara didorong.

Insiden pencurian ini telah dilaporkan kepada Polsek setempat. Akibat kejadian ini dirinya mengaku mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan kehilangan motor di kamar kos. Saat ini dirinya tengah melakukan penyelidikan terhadap keberadaan para pelaku.

“Laporan sudah kita terima, ini kita masih menunggu kelengkapan berkas sembari melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku,” tandasnya. (fad/mjf)

Baca juga :