Pelaku Pembunuhan di Trowulan Ditangkap Polisi di Lahan Tebu

Upaya polisi beberapa hari dalam melakukan pengejaran pelaku pembunuh pemuda asal Kecamatan Majagung, Kabupaten Jombang yang tewas ditusuk di jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto berbauh hasil, Jum’at (26/08/2021) pelaku berhasil di amankan petugas.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi ” Iya, tapi konfirmasi ke Kasat Reskrim ya satu pintu,” ungkapnya singkat.

Dari data yang diperoleh pelaku bernama Edy Susanto (32) warga Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku berhasil diamankan diarea ladang tebuh di Dusun Botok Paling, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Andaru saat dikonfirmasi hingga kini belum merespon. Hanya saja dirinya sempat mengatakan hingga sampai saat ini petugas masih melakukan upaye pengejaran terhadap pelaku.

Pelaku sempat ditetapkan menjadi DPO sejak Kamis, 26 Agustus 2021 usai melakukan pembunuhan terhadap Rizki yang menjadi pekerja di warung sate di Jalan Raya By Pass Mojokerto – Jombang pada

Andaru menyebut ada saksi yang mengenali pelaku sebelumnya terlihat mencuri gawai milik pemilik warung tempat korban bekerja.

“Ada saksi yang melihat pelaku dan korban berkelahi di dekat TKP sesaat sebelum korban ditemukan tewas,” terangnya.

Dia juga meminta kawasan terhadap warga apabila pelaihat keberadaan pelaku, sebab pelaku selalu membawa senjata tajam.

“Kita sebar pamflet itu agar masyarakat yang melihat biar segera lapor dan berwaspada sebab pelaku selau membawa sajam soalnya,” tegasnya.

Sebelumnya warga di jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/08/2021) sore digegerkan dengan sesosok jenazah pria tengah terkapar di jalan.

Pria tersebut bernama Riski Ardianto (27) pemuda asal Dusun Bandaran, Desa Mencilan, Kecamatan Mojogung, Kabupaten Jombang.

Ia meninggal dunia setelah menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh pelaku. berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan di RS Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo didapati luka di organ vital korban. Yakni mengalami luka tusukan pada dada bagian kiri korban. Lebih tepatnya di ruas ke empat tulang rusuk korba yang menembus paru-paru hingga jantung korban.

Baca juga :