Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Trotoar Mojosari, Mojokerto

Warga yang melintas di jalan raya Pemuda, Desa Wonokusumo, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto dibuat heboh dengan sesosok laki-laki yang meninggal dunia, Kamis (22/07/2021).

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, jenasah laki-laki itu ditemukan tergeletak di trotoar jalanan, tepat disimpang tiga Klenteng Mojosari, Mojokerto sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan meninggal, masyarakat tidak ada yang berani mendekat karena khawatir pria itu meninggal karena Covid-19. Hingga akhirnya petugas dari Polsek Mojosari mendatangi lokasi.

Kompol Heru Purwandi Kapolsek Mojosari mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, korban kali pertama ditemukan oleh seorang perempuan yang sedang melihat. Kemudian dilaporkan kepada petugas pos penjaga di Pos Pam 906 Mojosari. Sebelum ditemukan meninggal dunia diatas trotoar, jenasah mister X itu diketahu sering mondar-mandir disekitar lokasi.

“Keterangan dari saksi mata yang bekerja di sebuah toko yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian korban sudah hampir setahun berada dilokasi itu,” paparnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, dia menduga korban adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), karena pakaiannya yang kumal dan tingkah lakunya yang terlihat bergumam sendiri. Namun dirinya tak mengetahui darimana asalnya.

Polisi yang datang ke lokasi, kemudian melakukan identifikasi. Namun tak ditemukan satu pun tanda identitas diri pada korban, sehingga dinyatakan tak dikenal (Mister X). “Hanya ada sisa makanan dan minuman dan sejumlah uang tunai, untuk nominalnya kita belum mengetahui,” jelasnya.

Selanjutnya petugas dibantu potensi relawan  mengevakuasi korban ke RSUD Soekandar Mojosari. (fad/gk/mjf)

Baca juga :