Capaian Vaksinasi Kota Mojokerto tertinggi di Jawa Timur

Capaian vaksinasi tahap satu dan dua Kota Mojokerto menjadi yang tertinggi di Jawa Timur. Dasboard KCPEN pada 20 Juli 2021, vaksinasi di Kota Mojokerto mencapai 86,50 persen.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 dan tingkat kepatuhan selama penerapan PPKM Darurat di Kota Mojokerto mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden dan Ibu Gubernur.

Pasalnya, hisejak dibekukannya PPKM Darurat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto yang tertinggi di Jawa Timur.
Berdasarkan data persentase cakupan total vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 sesuai dasboard KCPEN pada 20 Juli 2021, vaksinasi di Kota Mojokerto mencapai 86,50 persen.

“Saya ingin menyampaikan bahwa ada kabar baik untuk seluruh warga Kota Mojokerto terkait capaian vaksin kita adalah tertinggi di Jawa Timur yakni 86,50 persen. Hal ini sangat diapresiasi oleh Bapak Wakil Presiden dan Ibu Gubernur,” ungkapnya usai pertemuan virtual bersama Wakil Presiden Ma’aruf Amin dan Gubernur Jatim, Rabu (21/7/2021).

Ning Ita juga menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh masyarakat terkait kebijakan dari Pemerintah Pusat yang memperpanjang PPKM Darurat hingga Minggu 25 Juli 2021.

“Karena berdasarkan peraturan pusat, kita terpaksa harus memperpanjang PPKM hingga 25 Juli nanti, mengingat persebaran kasus di tingkat Nasional belum juga menurun,” jelasnya.

Menurut dia, selama PPKM Darurat tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker dan menjaga jarak juga dalam kategori sangat baik, yakni mencapai 93 persen. Pihaknya meyakini masyarakat Kota Mojokerto sangat patuh, tangguh dan kuat dalam menghadapi Pandemi ini.

“Capaian-capain ini tentu saja tidak dapat terwujud tanpa kerja sama yang baik dari masyarakat seluruhnya.Semoga dengan rujukan ini, relaksasi aturan PPKM Darurat bisa kita dapatkan di tanggal 26 Juli nanti, karena progress Kota Mojokerto dalam mengurangi kasus penularan sudah signifikan,” paparnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat  tidak perlu khawatir terkait perpanjangan PPKM Darurat ini. Sebab, Pemerintah Pusat telah mengupayakan percepatan pendistribusian Bansos di masa perpanjangan PPKM Darurat.

Dia juga menyampaikan terimakasih bagi masyarakat atas antusiasme yang tinggi sehingga dapat mempercepat program vaksinasi ini.

“Saya juga menyampaikan terimakasih seluruh tenaga kesehatan yang berperan besar dalam proses vaksin. Dengan upaya-upaya ini Insyaallah Kota Mojokerto dapat mewujudkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity,” tandasnya. (fad/mjf)

Baca juga :