Terekam CCTV, Maling Satroni Kos-kosan di Mojokerto, Dua motor Amblas

Kawanan pelaku pencurian menyatroni sebuah kos-kosan dikawasan Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dan berhasil menggasak dua motor sekaligus.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, dalam aksinya, pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang oleh pemilik kos-kosan.

Berdasarkan keterangan keluarga pemilk kos-kosan Karis (52), jika aksi curanmor tersebut terjadi saat seluruh penghuni kos tengah tertidur lelap. Sehingga aksi kawanan pencuri motor itu dengan leluasa melancarkan aksinya.

Menurutnya, kos-kosan yang terletak di Dusun/Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro Mojokerto disatroni maling pada Rabu lalu (7/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Para pelaku membobol kunci gerbang yang sebelumnya terkunci rapat.

“Kalau dilihat dari rekaman CCTV, kemungkinan pelakunya tiga orang. Satu orang masuk, yang lain nunggu diluar,” sebutnya, Sabtu (10/07/2021).

Dalam aksinya, para pelaku berhasil membawa kabur dua motor sekaligus. Yakni, motor Honda Scoopy warna hitam merah bernopol N 5229 TDB dan motor Honda Beat warna hitam bernopol S 5226 NAA.

Para pelaku diduga merusak kunci motor dengan kunci T yang memang sudah dirancang oleh kawanan pelaku.

“Sepertinya (kunci stang motor) dijebol pakai kunci T, kemarin ada sisa patahannya di sini. Setelah dua motor itu dituntun keluar, mereka kabur ke timur. Kelihatan di CCTV,” bebernya.

Dengan adanya kejadian tersebut, dirinya mengaku semakin resah dengan aksi kawanan pencuri. Sebab, kejadian serupa sudah sering terjadi dilingkungan sekitar.

“Kita sudah lapor ke Polsek Ngoro, dan ini merupakan kejadian pertama kali terjadi di kos ini. Namun, kalau di lingkungan sini sudah sering kejadian. Apalagi waktu bulan puasa kemarin, lebih dari 20 motor yang dicuri apalagi lingkungan sini banyak kos-kosannya,” tegasnya.

Sementara itu, Iptu Selimat Kanit Reskrim Polsek Ngoro saat dikonfirmasi mengaku, telah menerima laporan hilangnya dua motor sekaligus dalam satu malam yang terjadi di wilayah hukumnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dengan hasil sementara ditemukan potongan kunci T dilokasi. Dan gembok gerbang turut di bawa kabur oleh pelaku.

“Masih kita dalami dan kami juga kumpulkan bukti-bukti yang ditemukan di lokasi untuk proses lebih lanjut,” tegasnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :