Kabur Curi Motor Petani, Pelaku Pencuri Motor Asal Sidoarjo Dihadang Warga Mojokerto

Dua pelaku pencuri motor berhasil di tangkap warga di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kedua pelaku kepergok mencuri motor milik seorang petani yang sedang mencabuti rumput di sawahnya.

Tersangka adalah Yudha Andi Suseno (38), asal Dusun Godek, Desa Gading, Kecamatan Krembung dan Eko Prasetyo Budi (30), warga Dusun Balongbiru, Desa Sadang, Kecamatan Taman.

Keduanya, ditangkap warga setelah ketahun melakukan aksi pencurian di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Senin (21/06/2021).

Kapolsek Ngoro, Kompol Subiyanto mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan oleh anak korban setelah mendapatkan informasi motor Sumadi (69) telah hilang. Mengetahui hal itu, keluarga korban langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Setelah dipantau, motor milik korban dilihat oleh anaknya sedang dikendarai oleh kedua pelaku. Saat itu pelaku berhasil dihadang di Desa Tanjangrono, Ngoro,” paparnya Selasa (22/06/2021).

Mendapatkan informasi tersebut, petugas dari Polsek Ngoro langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan pelaku dari amuk massa yang geram atas aksinya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pelaku melakukan aksi tersebut dengan cara atau modus hunting.

“Salah satu pelaku berinisial berinisial YAS merupakan residivis curanmor yang baru keluar tahun 2019 kemarin, namun sekarang kembali kambuh,” tambahnya.

Pelaku bukan kali pertama melakukan aksi pencurian sepeda motor ini. Melainkan beberapa kali melakukan aksi serupa di wilayah Mojokerto.

“Pernah melakukan curanmor di 2 TKP lainnya di wilayah Mojokerto dan kasus ini masih kita kembangkan lagi,” tandasnya.

Dari tangan kedua pelaku setidaknya petugas berhasil mengamankan dua unit motor yang digunakan sarana pelaku serta hasil kejahatannya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara. (fad/aya/mjf)

Baca juga :