Ini Jadwal Timnas Indonesia Vs UEA

Para pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021), pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (DOK. PSSI)

Jadwal timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia adalah melawan Uni Emirat Arab (UEA). Duel Indonesia vs UEA dijadwalkan berlangsung di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Seperti yang dilansir dari kompas.com, timnas Indonesia belum mengemas kemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terkini, Indonesia kalah telak 0-4 dari Vietnam pada laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

Sebanyak empat gol Vietnam yang bersarang di gawang timnas Indonesia terjadi pada babak kedua.

Keempat gol tim berjulukan Golden Stars itu dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51′), Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Va Thanh (74′). Kekalahan itu membuat Indonesia gagal menambah poin dan semakin terbenam di dasar klasemen.

Indonesia kini menempati urutan kelima klasemen Grup G dengan mengoleksi satu poin dari tujuh pertandingan. Poin tersebut didapat timnas Indonesia ketika menghadapi Thailand di stadion yang sama pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Skuad Garuda sempat tertinggal dua kali, tetapi berhasil menyamakan kedudukan via gol Kadek Agung dan Evan Dimas. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga terakhir fase grup. Uni Emirat Arab jelas bukan lawan mudah mengingat mereka juga sedang memperebutkan posisi puncak dengan Vietnam.

UEA saat ini menghuni urutan kedua dengan raihan 12 poin, tertinggal dua angka dari Vietnam yang berada di pucuk klasemen. Meski demikian, Indonesia pantang menyerah. Mereka enggan menderita kekalahan lagi seperti laga-laga sebelumnya.

“Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi,” ucap bek timnas Indonesia, Arif Satria, sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/6/2021).

“Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah,” tutur bek Persebaya Surabaya itu menambahkan. “Untuk itu, kami akan bekerja lebih keras lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pencinta sepak bola Indonesia,” kata Arif Satria mengakhiri.

Pertandingan timnas Indonesia vs UEA disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV. Selain itu, duel kedua tim juga bisa disaksikan melalui link live streaming di Mola TV mulai pukul 23.45 WIB. (gk/mjf)

 

Sumber : kompas.com

Baca juga :