DPO Lima Tahun, Pria Pengedar Sabu Asal Sidoarjo Dibekuk di Mojokerto

Seorang pria yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) kasus barang haram narkoba berhasil diringkus Anggota Satnarkoba Polres Mojokerto. Pria tersebut lima tahun menjadi buruan polisi.

Menurut informasi yang dihimpun Reporter majamojokerto.net, pelaku adalah Slamet alias Tepok, (44) warga asal Dusun Pejantaran, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Dia diamankan saat mengedarkan sabu di kawasan Ngoro, Mojokerto.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sebanyak tiga paket sabu dengan total berat 3,14 gram yang siap diedarkan.

Kasatresnarkoba Polres Mojokerto AKP Bangkit Dananjaya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh anggota beberapa hari yang lalu di kawasan Ngoro, Mojokerto.

Dari hasil pemeriksaan pelaku merupakan DPO anggota Polres Sidoarjo sejak 2016 silam dengan kasus yang sama. Yakni peredaran barang haram jenis sabu.

“Pelaku DPO Polresta Sidoarjo dari tahun 2016 dalam kasus narkoba. Pelaku ini lari sewaktu dikeler oleh anggota di wilayah Balongbendo,” bebernya Senin (07/06/2021).

Dari hasil penyelidikan pelaku, barang haram yang akan diedarkan oleh pelaku didapatkan dari seorang pria yang juga berasal dari Kabupaten Sidoarjo.

“Kami saat ini memburu pria yang disebut oleh pelaku. Pelaku pun kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tandasnya. (fad/gk)

Baca juga :