Kemenag Akan Umumkan Keputusan Terkait Ibadah Haji 2021

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI, Minggu (24/4/2021) Foto: Kemenag

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag), hari ini, Kamis (3/6/2021), akan mengumumkan keputusan terkait kegiatan Ibadah Haji Tahun 2021.

Seperti yang dilansir dari suarasurabaya.net, Pengumuman rencananya disampaikan langsung Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama bersama Yandri Susanto Ketua Komisi VIII DPR RI, di Kantor Pusat Kemenag, Jakarta.

Soal memberangkatkan atau tidak jamaah calon haji tahun ini, kemarin, Rabu (2/6/2021), Kemenag dan Komisi VIII DPR RI sudah melakukan pembahasan khusus , di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Usai rapat tertutup sekitar dua jam, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama mengatakan, keputusan bersama itu sudah mempertimbangkan berbagai aspek.

Dia berharap, Umat Islam khususnya para jamaah calon haji dari Indonesia menerima dengan baik keputusan Pemerintah dan DPR.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia menetapkan batas waktu pemberangkatan jamaah calon haji tanggal 28 Mei 2021. Tapi, sampai sekarang pihak Kerajaan Arab Saudi belum memberikan kepastian.

Kementerian Arab Saudi sejauh ini baru mengizinkan jemaah dari 11 negara untuk beribadah haji, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Italia, Jepang, Jerman, Prancis, Portugal, Swedia, Swiss, dan Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, tahun lalu Pemerintah Indonesia tidak memberangkatkan jemaah calon haji, karena pandemi Covid-19 yang belum terkendali. (gk/and/mjf)

 

Sumber : suarasurabaya.net

Baca juga :