Penyebab Kebakaran Sebuah Rumah di Mojokerto Diduga Karena Kebocoran LPG

Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sekaligus warung di jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto diduga karena kebocoran tabung LPG.

Api menghanguskan seluruh area rumah dengan ukuran 7×10 meter persegi yang biasanya dihuni oleh Hermin bersama keluarganya.

Saat kejadian kondisi tengah kosong karena ditinggal oleh pemilik ke Surabaya, untuk silaturahim dan buka di rumah saudaranya yang ada dikawasan Surabaya.

Dari pantauan Reporter Maja FM dilokasi, keluarga dan pemilik rumah nampak histeris dan juga ada yang sempat tak sadarkan diri, saat mengetahui rumahnya di lalap si jago merah.

Api baru bisa dipadamkan setelah lima mobil pemadam kebakaran gabungan dari mulai Kota Mojokerto, BPBD Kabupaten Mojokerto dan dari pihak swasta diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Penyebabnya mungkin karena kebocoran LPG, sebab api ini tadi muncul dari dapur, ” ungkap Lisa warga sekitar yang rumahnya berada disamping rumah Hermin.

Menurutnya, api diketahui muncul dari arah dapur kemudian merembet seluruh bangunan rumah yang juga warung rujak dan gado-gado milik Hermin. Dirinya juga menyebut juga terdengar suara ledakan yang diduga dari tabung LPG.

“Kemungkinan api dari kebocoran tabung gas (LPG) terus meledak dan merembet ke lainnya. Sempat keliatan atapnya ada nyala api, seperti konslet,” bebernya.

Lantaran rumah dalam kondisi kosong, seluruh perabot yang ada dalam rumah tak berhasil di selamatkan. “Tapi alhamdulillah ndak sampai merembet ke tetangga,” imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan satu jam, setelah lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan pembasahan di sejumlah titik api. Nampak petugas kepolisian memberikan garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kompol M. Sulkan Kapolsek Prajurit Kulon menerangkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Sehingga pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kobaran api berasal. “Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran,” tandasnya. (fad/and/mjf)

Baca juga :