Identitas Mayat Wanita yang Ditemukan di Sumber Tutup Dlanggu Masih Misterius

Foto : Istimewa

Kabupaten Mojokerto – Jasad perempuan yang ditemukan di Sumber Tutup, Dusun Ngembul, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto hingga kini masih belum diketahui identitasnya.

Dari hasil pemeriksaan luar di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari sesaat usai ditemukan warga, polisi mendapati sejumlah ciri pada tubuh korban.

Diantaranya rambut lurus hitam (beruban) sebahu, kulit sawo matang, punya bekas luka bakar pada punggung kaki kiri di atas jempol, gigi teratur, bentuk bibir sedang biasa, hidung lurus, dan bentuk telinga anting ampel.

“Kita perkirakan usianya (55) dan terdapat ciri lain yakni golongan darah O, tinggi badan sekitar 155 sentimeter (cm) berat badan sekitar 58 kilo,” ungkap Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra, Selasa (23/02/2021).

Dia menjelaskan, hingga saat ini belum ada pihak yang mengenali jasad perempuan tersebut. Apalagi petugas tidak menemukan kartu identitas milik korban di antara sejumlah barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

”Warga setempat tidak ada yang kenal. Jadi sampai sekarang masih belum ada pihak yang datang mengambil jasad korban,” ujarnya.

Menurut dia, saat awal ditemukan mengambang di Sumber Tutup pada Minggu (21/02/2021) sekitar pukul 17.00 WIB korban diketahui memakai sejumlah aksesoris. Empat buah gelang dan cincin warna silver pada jari manis dan tengah di tangan kirinya.

Tak hanya itu, di sekitar lokasi ditemukannya jasad korban petugas juga mendapati sejumlah barang bukti di TKP. Yakni, sebuah tas jinjing warna krem, sebuah timba warna hijau berisikan sabun, sepasang sandal warna krem, dan sebuah handuk warna pelangi.

”Saat ini jasad korban masih di RSUD prof dr Soekandar Mojosari. Kami berharap, bagi masyarakat yang merasa mengenali korban bisa segera menghubungi nomor WhatsApp dan media sosial kami,” tuturnya.

Masyarakat yang mengenali ciri-ciri korban bisa menghubungi Satreskrim Polres Mojokerto melalui WhatsApp : 081310670084, dan akun instagram polres_mojokerto atau Satreskrim Mojokerto.

Sebelumnya mayarakat Dusun Ngembul, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan mengambang di sumber tutup pada Minggu (21/02/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat pertama kali ditemukan jasad korban dalam posisi mengambang tengkurap tanpa busana. Diduga, korban tewas tenggelam akibat terpeleset saat hendak mandi di kolam tersebut.

”Informasi yang kami terima, TKP tidak dipakai untuk mandi bagi umum. Tapi dipakai untuk diambil airnya dan buat ritual,” tandasnya. (fad/gk)

Baca juga :