1.527 Tenaga Pendidik Jenjang SD dan SMP Kota Mojokerto Bakal di Vaksin

Vaksinasi tahap dua di Kota Mojokerto bakal diperuntukkan bagi pelayanan publik termasuk disektor pendidikan. Ribuan tenaga kependidikan di satuan lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP di Kota Mojokerto akan menerima vaksinasi Covid-19.

Adapun sasarannya adalah seluruh tenaga kependidikan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di satuan lembaga pendidikan berbasis negeri maupun swasta di wilayah Kota Mojokerto.

Ika Puspitasari atau Ning Ita Walikota Mojokerto mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan proses vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk pemberi pelayanan publik.

“Sasaran vaksinasi tahap dua adalah pemberi pelayanan publik yang termasuk didalamnya yaitu tenaga kependidikan akan segera dilakukan,” ungkapnya, Selasa (23/2/2021) sore.

Ning Ita menyebut, vaksinasi Covid-19 tahap dua terhadap tenaga kependidikan ini mutlak diperlukan, sekaligus untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan awal Maret 2021.

“Vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk seluruh tenaga kependidikan akan dilakukan di masing-masing Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat yang telah ditunjuk sebagai vaksinator rencananya pada akhir Februari 2021,” jelasnya.

Amin Wachid Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan sudah melakukan pendataan terhadap calon penerima Vaksin tahap dua disektor pendidikan tersebut. Mulai dari sekuriti, penjaga sekolah, petugas kebersihan, pekerja Tata Usaha (TU), guru dan lainnya.

Ada 1.527 tenaga pendidikan ASN dan non ASN diseluruh lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP berbasis Negeri maupun Swasta di Kota Mojokerto akan menerima vaksin.

Sementara itu, Gaguk Tri Prasetyo Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, pihaknya kini sudah menerima Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac yang distribusi dari Provinsi Jatim ke kantor Dinkes Kota Mojokerto, Senin (22/2) sore ini.

“Jumlah vaksin Covid-19 yang kita terima hari ini sebanyak 1730 Vial yang akan digunakan untuk dua kali penyuntikkan untuk vaksinasi tahap dua,” terangnya.

Gaguk menuturkan, Dinkes Kota Mojokerto masih melakukan persiapan pelaksanaan data-data bagi penerima vaksinasi Covid-19 tahap dua ini. “Sesuai data vaksinasi Covid-19 tahap dua ini ada 13 penerima sasaran yang jumlahnya sebanyak 29 ribu, ini termasuk tenaga kependidikan,” tandasnya. (fad/gk)

Baca juga :