Terdengar Ledakan, Dua Gudang Pabrik Cat Kayu di Mojokerto Terbakar

Dua gudang pabrik Cat Kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto terbakar. Hingga kini api masih belum bisa dipadamkan.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, kejadian kebakaran tersebut diketahui pada Senin dinihari (22/02/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. Api membakar dua gudang yang dipenuhi tumpukan kaleng yang berisikan bahan pembuatan cat.

Api nampak membakar seluruh isi gudang yang berisikan bahan-bahan untuk membuat cat, petugas Pemadam dari Kota/Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran bersama potensi relawan untuk berusaha memadamkan api.

Bahkan, petugas sempat menjebol pintu gudang dengan cara menarik rantai mengunakan mobil, untuk memudahkan proses pemadaman api yang membakar dua gudang pabrik pengolahan cat tersebut.

Subekti (31) salah seorang warga sekitar mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 02.00 WIB. Api muncul dari dalam gudang produksi. “Diketahuinya itu dari warga, katanya mendengar suara ledakan dari belakang,” jelasnya.

Menurutnya, dua gudang yang terbakar merupakan gudang produksi tempat untuk mengolah cat serta pergudangan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat kejadian seluruh karyawan pabrik masih belum beraktifitas. Hanya saja pemilik pabrik ditaksir mengalami kerugian miliaran rupiah.

Sementara itu Muhammad Zaini Kepala BPBD Kabupaten┬áMojokerto mengatakan, kebakaran yang terjadi di pabrik tersebut belum diketahui penyebabnya. “Penyebabnya belum diketahui. Ini masih proses pemadaman,” tandasnya.

Sejak terbakar pada pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.30 WIB, petugas masih berjibaku untuk proses pemadaman api. (fad/gk)

Baca juga :