7 PMK diterjunkan, Dua Gudang Cat Kayu di Mojokerto Yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Kebakaran dua gudang cat kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto berhasil dipadamkan. Tujuh unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, kebakaran itu terjadi pada Senin (22/02/2021) sejak pukul 02.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah petugas kebakaran berjibaku dengan api selama sekitar 6 jam.

Muhammad Zaini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, kebakaran hebat di dua gudang pabrik cat kayu di Jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto telah padam.

“Sekitar pukul 07.00 WIB, api baru berhasil dipadamkan. Saat ini petugas masih melakukan pembasahan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, terbakarnya dua gudang pabrik pengolahan cat kayu itu milik Nyoto Gunawan, yang diketahui kali pertama oleh warga sekitar lokasi. Sebelum terbakar, terdengar suara ledakan satu kali.

“Lalu warga melapor ke petugas pemadam, kita langsung terjunkan anggota di bantu dengan PMK Kota Mojokerto,” jelasnya.

Setidaknya untuk memadamkan kobaran api, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran. Diantaranya 3 daei BPBD Kabupaten Mojokerto, satu dari Kota Mojokerto serta dua PMK lain dari swasta diterjunkan ke lokasi.

“Kalau kesulitannya tadi hanya karena bahan-bahan memang mudah terbakar, kemudian lokasinya cukup sempit,” paparnya.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Zaini mengaku belum bisa memastikan. Sebab saat kejadian tidak ada aktivitas apapun dilokasi kejadian. “Untuk penyebab masih dalam penyelidikan anggota, termasuk kerugian. Kalau untuk luasan yang terbakar kurang lebih 500 meter,” tegasnya. (fad/gk)

Baca juga :