Pasutri Terlibat Kecelakaan Dengan Truk Gandeng di Mojokerto, Satu Orang Meninggal

Pasangan suami istri (Pasutri) terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bypass Mojokerto tepatnya didepan Gudang Bulog, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Rabu (10/02/2021). Akibat insiden ini, sang istri meninggal setelah terlindas truk.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, korban meninggal diketahui bernama Katiyah, warga Dusun Suwur, Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Sedangkan, pengemudi motor bernama Katijo, warga Dusun Tlamang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Korban wanita yang merupakan penumpang motor meninggal dilokasi kejadian akibat terlindas roda belakang truk gandeng,” ungkap Ipda Basuni, Kanit Laka Polres Mojokerto Kota, Rabu (10/2/2021).

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kronologi kecelakaan ini berawal saat korban dibonceng oleh suaminya Katijo yang mengendarai motor Supra X Nopol AG 4707 TD dari arah selatan ke utara (Mojokerto – Surabaya).

Kemudian, secara bersamaan melaju searah truk gandeng Mitsubishi Nopol L 8161 US yang dikemudikan Agung Setiawan (22) warga Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Sesampainya dilokasi, pengendara motor diduga berupaya mendahului truk gandeng dari sisi kiri. Namun nahas roda motor diduga mengalami slip atau tergelincir, sehingga mengakibatkan penumpang motor jatuh ke arah kanan. Sedangkan, pengemudi motor jatuh ke arah kiri ditepi jalan mengalami luka ringan.

“Korban terjatuh masuk ke kolong roda belakang samping kiri truk gandeng dan meninggal dunia, karena luka parah di bagian kepalanya,” jelasnya.

Jenazah korban meninggal langsung dievakuasi oleh petugas dari PMI Kota Mojokerto di bantu potensi relawan. “Jenazah korban kecelakaan sudah dievakuasi ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,” tambahnya.

Sementara itu Sopir truk gandeng, Agung Setiawan menceritakan, saat itu kendaraannya melaju pelan karena lalu lintas padat merayap setelah perlintasan kereta api. Dia berupaya memposisikan truk gandeng di sisi kiri untuk mengantisipasi agar tidak disalip oleh pengendara motor.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, dia sempat menengok spion kiri dan melihat sepeda motor yang ditumpangi korban berupaya mendahului dari sisi kiri dan terjatuh.

“Saya lihat dari kaca spion ada mobil Colt Diesel yang parkir di depan warung hendak melaju ke jalan raya yang bersamaan muncul sepeda motor itu terjatuh ke arah truk saya dan terlindas roda belakang gandengan samping kiri,” terangnya dilokasi kejadian.

Untuk upaya pemeriksaan lebih lanjut, sopir beserta barang bukti truk dan satu kendaraan motor turut diamankan oleh anggota Satlantas Polresta Mojokerto. (fad/gk)

Baca juga :