Kenal di Lokalisasi, Pria Ini Kelabui Janda lalu Bawa Kabur Motor

Pelaku Pencurian Motor. (foto : Fuad Amanullah - Reporter Maja FM)

Kabupaten Mojokerto – Dengan modus memperdaya Janda, Endro Kusworo alias Kus (28), pemuda Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo diringkus Polres Mojokerto. Bagaimana tidak, usai berhubungan badan, pelaku membawa kabur motor milik korbannya.

Pemuda asal Dusun/Desa Terungwetan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo ini diringkus anggota dirumahnya usai petugas dari Polsek Pacet mendapat laporan dari korban, pada Selasa, 19 Januari 2021 yang merasa ditipu oleh akal bulus pelaku.

AKBP Dony Alexander Kapolres Kabupaten Mojokerto mengatakan, aksi pelaku dilakukan di sebuah villa di Dusun Gapuk, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku ini mengajak korbannya Eko Purwati (51), asal Kabupaten Jombang berkencan dan melakukan hubungan layaknya suami istri di sebuah di Villa Jati Dusun Pacet Gapuk, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Usai berhubungan badan, tersangka berpura-pura menerima telepon dan berusaha berjalan keluar dari dalam kamar menuju garasi. Saat korban lengah, tersangka dengan mudahnya membawa motor korban, lantaran kunci sepeda motor masih menempel dikendaraan.

“Jadi korbannya ini diajak bercinta, lalu kendaraan roda duanya dipinjam pelaku. Dan tak kembali lagi,” jelas Dony, Kamis (04/02/2021).

Guna mempertangungjawabkan perbuatanya, kini pelaku harus mendekam di balik jeruji besi Polres Mojokerto, dengan dikenakan pasal 362 KUHP tentang kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Ini akan kita dalami lagi, alasan tersangka kenapa memilih wanita yang sudah paruh baya tersebut, padahal pelaku masih berusia 28 tahun,” Tegasnya.

Sementara, tersangka Endro Kusworo mengaku jika aksi mengelabuhi wanita paruh baya dilakukannya baru pertama kali.

Dia berkenalan dan bertemu dengan korban di tempat lokalisasi. Lalu melanjutkan pertemuan tersebut dengan berkencan di villa kawasan Pacet.

“Saya ajak berhubungan, terus habis berhubungan pas dia pakai baju di kamar mandi. Saya bawa lari motornya, untuk saya jual,” akunya. (fad/gk)

Baca juga :