KPU Tetapkan Ikfina-Barra Jadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menetapkan pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilbup 2020.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, penetapan calon pasangan terpilih digelar oleh KPU Kabupaten Mojokerto melalui rapat pleno terbuka di Hotel Grand Whiz Trawas, Jumat (22/01/2021)

Muslim Buchori, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, tahapan penetapan pasangan calon merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam Pilkada.

Sebab menurutnya, penetapan ini akan menjadi dasar pengesahan pasangan calon terpilih dan sudah ditetapkan berdasarkan hasil rekapitulasi dan SK. “Hari ini kita laksanakan penetapan pasangan calon terpilih yaitu nomor urut satu,” ungkapnya.

Selanjutnya langkah yang dilakukan oleh KPU, yakni akan mengusulkan kepada DPRD untuk dilakukan pengesahan dan pelantikan.

“Insya Alloh besok akan kita serahkan surat usulannya, yang nantinya akan diajukan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur, ” helasnya.

Ikfina dan Al Barra ditetapkan setelah memenangkan Pilbup 2020 mengalahkan pasangan nomor urut dua yakni Pungkasiadi dan Titik Masudah, serta pasangan nomor urut tiga Yoko Priyono dan Choirun Nisa’.

Dalam Pilbup Mojokerto 2020, Ikfina-Barra memperoleh suara 405,157 atau sekitar 65 persen.

Dalam penetapan paslon ini dihadiri oleh pasangan Ikfina dan Al Barra. Sedangkan dua pasangan lain yakni pasangan nomor urut dua dan tiga tak nampak dalam penetapan tersebut.

Turut dihadiri oleh Tim Pemenangan dari tiga paslon, Bawaslu, dan unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto. (fad/gk)

Baca juga :