Dinilai Ada Kejanggalan, Makam Pemuda Asal Mojokerto Dibongkar

AKP Rivaldy Hangga Putra, Kasatreskrim Polres Mojokerto. Foto : dok, Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM

Polisi akhirnya membongkar makam Ananda Putra Wiyanto (18), seorang pemuda asal Dusun Soso, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pembongkaran dilakukan karena adanya laporan orang tuanya yang menyebut, adanya kejanggalan dalam kematian anaknya.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, pembongkaran dilakukan petugas kepolisian bersama tim kedokteran forensik RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo, untuk mengautopsi jenazah pemuda yang akrab disapa Nanda tersebut.

AKP Rivaldi Hangga Putra, Kasatreskrim Polres Mojokerto membenarkan, adanya pembongkaran makam seorang pemuda bernama Ananda asal Pacet, Mojokerto tersebut.

“Jadi beberapa hari yang lalu kita mendatangkan dokter forensik untuk menggali kubur dan melakukan otopsi jenazah, untuk mengetahui penyebab kematian almarhum Nanda,” ungkapnya, Jumat (08/01/2021).

Menurutnya, pembongkaran makam Ananda dilakukan berdasarkan informasi orang tua korban yang diterima oleh pihak kepolisian, karena almarhum disebut meninggal dengan cara tak wajar.

“Tiba-tiba sakit, dirawat di rumah sakit setelah enam hari. Kemudian almarhum meninggal dunia,” tuturnya.

Meski demikian, hingga kini pihaknya belum bisa membeberkan hasil autopsi yang dilakukan oleh tim forensik pada Selasa (5/1/2021) pukul 22.00 WIB sampai Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. “Nanti akan kita sampaikan hasilnya, sementara kita masih melakukan koordinasi dengan dokter yang menangani,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap berapa orang dekat dari almarhum, yang diketahui meninggal pada Minggu 3 Januari 2021 pukul 10.00 WIB. “Termasuk rekan korban, rekan kerja juga sudah kita periksa, doakan semoga segera terungkap,” tandasnya. (fad/gk)

Baca juga :