Polisi Bersama TNI Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Dawarblandong Mojokerto

Warga terdampak banjir di tiga Desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto mulai mendapat bantuan. Polisi bersama TNI mulai menyalurkan bantuan pada Minggu (13/12/2020), karena air masih menggenangi puluhan rumah warga.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, tidak hanya memberikan bantuan bagi warga terdampak, Polresta Mojokerto bersama Kodim 0815 dan Camat Dawarblandong juga melakukan pemantauan dilokasi banjir yang merendam 30 lebih rumah warga di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong dan tanggul jebol.

“Pada kesempatan ini selain meninjau, kami sudah juga memberikan bantuan kepada warga berupa sembako yaitu beras dan mie instan. Ada 500 kg beras dan 100 dos mie instan yang kita salurkan kepada warga terdampak banjir yang ada di empat Dusun tiga Desa di Kecamatan Dawarblandong ini,” ucap AKBP Deddy Supriadi, Kapolresta Mojokerto, Minggu (13/12/2020).

Menurut Kapolresta, intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir, ditambah luapan sungai lamong yang besar juga menyebabkan penahan air atau tanggul di Desa Banyulegi tidak mampu menahan derasnya air di aliran sungai.

Kata Kapolresta, bantuan serupa juga bakal diberikan kepada warga terdampak lain. Sebab bukan hanya satu desa saja, melainkan masih ada desa lain yang terdampak banjir.

“Disini ada sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) mengalami kebanjiran dan itu sudah dievakuasi di beberapa kerabatnya terdekat. Dan juga tempat umum yang sudah dilakukan penentuan evakuasi bagi warga yang mengalami sebagai korban banjir,” imbuhnya.

Kapolresta juga menyampaikan, jika sebelumnya pemerintah setempat sudah berupaya menangani banjir tahunan ini dengan membangun secara swadaya tanggul itu pada awal tahun 2019 lalu.

Sementara itu, Letkol Inf. Dwi Himawan Susanto, Dandim 0815/CPYJ menambahkan, pihaknya akan menempatkan anggota bersiap siaga selama banjir belum berakhir. Terlebih cuaca yang tidak bersahabat, memberi peluang banjir tak akan mungkin surut dalam waktu dekat. “Harapannya bisa bermanfaat untuk memenuhi kecukupan saat ini,” tandasnya. (fad/gk)

Baca juga :