22 Pelaku Narkoba di Mojokerto Diringkus Polisi, 142,21 Gram Sabu Diamankan

Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Mojokerto bersama Polsek jajaran berhasil mengamankan sebanyak 22 pelaku penyalahgunaan narkoba. Dari tangan mereka, petugas berhasil mengamankan sebanyak 142,21 gram sabu.

AKBP Dony Aleksander, Kapolres Mojokerto mengatakan, penangkapan terhadap para pengedar narkoba di wilayah hukumnya dilakukan sejak September hingga November, dan berhasil mengungkap 18 kasus narkoba dengan jumlah pelaku 22 orang. “Sementara mereka statusnya pengedar semuanya,” ungkapnya.

Kata Kapolres, dari 22 pelaku yang berhasil diamankan, terdapat tiga tersangka yang menjadi atensi dari pihak kepolisian. Sebab petugas menyita barang bukti sabu sebesar 77 gram lebih dari ketiga pelaku.

” Dari 18 kasus tersebut, ada 2 kasus yang menonjol yakni yang berhasil diungkap oleh Polsek Pacet dan Gondang. Hingga kini masih kita dalami untuk menangkap jaringannya. Sebab rata-rata pelaku ini mengaku hanya sebagai kurir,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, Kapolres menyebut, rata-rata sistem transaksi narkoba yang dilakukan oleh para pelaku dengan menggunakan sistem ranjau. Dimana para pengedar ini meninggalkan sabu di tempat yang ditentukan, kemudian di ambil oleh para pemesan.

Untuk itu, pihaknya meminta peran serta masyarakat dalam upaya pengungkapan dan memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Untuk pasal yang kita kenakan, yakni pasal 112 dan 114 KUHP, ancamannya di atas 3 tahun penjara,” tandasnya. (fad/gk)

Baca juga :